KABUPATEN CIREBON KIRIM KAFILAH KE MTQ 31 JABAR DI DEPOK

Posted by KIGEDE SURANG On Rabu, 05 Mei 2010 0 komentar
Kabupaten Cirebon optimis dapat meraih gelar juara umum pada gelaran MTQ XXXI Tingkat Jawa Barat di Kota Depok yang diselenggarakan pada tanggal 3 s.d. 10 Mei 2010 ini. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cirebon Drs H. Dedi Supardi, MM saat melepas kafilah Kabupaten Cirebon. "Saya optimis dengan komposisi kafilah Kabupaten Cirebon kali ini dapat meraih prestasi yang membanggakan dan pulang dengan menggondol Juara Umum tingkat Jawa Barat", ujarnya.


Kafilah Kabupaten Cirebon yang berjumlah 94 orang ini berangkat dari Cirebon pada Minggu 2 Mei 2010 dan menginap di Wisma Kinasih Resort Cimanggis Depok. Setelah beristirahat selama satu hari, keesokan harinya (tanggal 3 Mei 2010) seluruh rombongan kafilah dari 26 Kabupaten/ Kota di Jawa Barat yang berjumlah ribuan mengikuti pawai Ta'aruf yang berlangsung dari Jl. Ir. H. Juanda menuju Jl. Margonda Raya.

Acara ta'aruf dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriawan, Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf dan sejumlah pejabat Provinsi Jawa Barat. Bupati Cirebon Drs.H. Dedi Supardi dan sejumlah pejabat Kabupaten/ Kota lain pun turut hadir dalam acara yang berlangsung meriah. Dalam kesempatan ini pun para kafilah berkesempatan untuk menampilkan kesenian daerahnya masing-masing.

Dari 10 cabang yang dilombakan, Kafilah Kabupaten Cirebon turut serta dalam setiap cabangnya dan berharap dapat meraih juara. Seperti diketahui, kafilah yang berprestasi dalam MTQ kali ini akan mewakili kafilah MTQ Jawa Barat yang akan bertanding pada MTQ Tingkat Nasional ke 20 yang akan diselenggarakan di Bengkulu. Hal ini tentu menambah motivasi bagi kafilah Kabupaten Cirebon.

0 komentar to KABUPATEN CIREBON KIRIM KAFILAH KE MTQ 31 JABAR DI DEPOK

Awood. Diberdayakan oleh Blogger.

Pages

Blogger Tricks

Your embed code here!